Silahkan mengutip sebagian atau keseluruhan isi artikel di sini, dengan mencantumkan URL kedaimusafir.blogspot.com atau link sumber pertama.
Terimakasih atas pengertian anda.

Minggu, 26 Februari 2012

Intip Arti Bentuk Ampas Kopi yang Mengendap di Dasar Cangkir

Pas minum kopi susu, begitu hampir habis, ketemu dasar cangkir, eh ampasnya berbentuk hati. Cantik. Lalu muncul pikiran tentang ramalan pakai ampas kopi. Kira-kira apa artinya kalau ampas kopi yang diminum bentuknya begitu. Mencari sana-sini akhirnya ketemu sama situs fjb.co.
winsscoffee.com
Ternyata, ramalan dengan bubuk kopi benar ada. Biasa disebut kafemandela atau coffee reading, dan diduga berasal dari benua Afrika yang kemudian berkembang di Turki dan Yunani.


Bahan yang dipakai tentunya kopi bubuk hitam asli yang digiling, bukan yang sudah di campur bahan lain kayak gula, susu, cokelat, moka, dsb. Alatnya cangkir putih lengkap sama piring tatakannya. 

Cara meramal:
1. Masukan 1 sendok teh bubuk kopi ke dalam cangkir putih
2. Seduh kopi dengan air mendidih antas di aduk pelan searah jarum jam (harus yang bersangkutan yang mengaduk). Jangan tambahkan gula,susu atau campuran apapun.Kopi dan air panas akan mengental dan membentuk "black coffea". Tunggu sebentar agar tak terlalu panas lantas minumlah perlahan-lahan. ( tidak perlu dihabiskan)
3. Tambahkankan lagi 1 sendok teh kopi bubuk. Aduk dengan sendok searah jarum jam sebanyak 3 kali. Minum lagi seteguk.
4. Pelan-pelan tumpahkan cairan kopi (jangan ampasnya) ke piring atau tatakan sambil memutar cangkir 3 x searah jarum jam. Letakkan cangkir di atas tatakan dengan kuping cangkir menghadap kita.
5. Tutup cangkir selama 1 menit. Berkonsentrasilan tentang hal yang akan ditanyakan.
6. Setelah 1 menit,bukalah tutup cangkir. Lihat bentuk endapan ampas kopi di dasar cangkir. Bentuk endapan mempunyai arti sendiri. 
Arti endapan:
1. Jika endapan di dasar cangkir berbentuk angka: ini berhubungan dengan jumlah yang ditanyakan. Misalnya berapa jumlah pacar kamu atau tanggal berapa kamu punya kencan khusus dengan si dia.
Endapan kopi berbentuk huruf: berhubungan dengan inisial atau nama depan orang yang kita pikirkan.
3. Kopi mengendap utuh: sesuatu yang kamu khawatirkan tidak bakal terjadi.
4. Endapan kopi menyebar: sesuatu yang kamu khawatirkan akan terjadi.
5. Endapan kopi sangat tebal: hidup kamu akan dipengaruhi sesuatu yang serius.Ini bisa berpengaruh baik atau buruk. Kalau endapannya keruh berarti pengaruhnya kurang baik.Kalau endapannya jernih dan enak dilihat berarti pengaruhnya positif.
6. Endapan kopi di dasar cangkir sangat tipis: masalah yang ada tidak perlu kamu seriusi. Santai saja.
7. Endapan kopi berbentuk segi tiga: kebaikan akan datang karena kebaikan yang sudah kamu lakukan di masa lampau.
8. Bubuk kopi mengendap berbentuk persegi atau kotak: jaga sikap dan omongan kamu.Awas timbul masalah.
9. Endapan berbentuk lingkaran atau hati: kamu akan sukses di kehidupan cintamu.
Serakan ampas kopi bisa mewakili 3 hal, yakni masa lalu,masa sekarang dan masa yang akan datang.

Jika melihat masa lalu, tafsirkan endapan kopi di dasar cangkir. Jika melihat masa sekarang, lihat endapan di dinding cangkir sedit ke atas dari bagian bawah. Jika melihat masa depan,lihatlah endapan mendekati pinggiran cangkir.

Jadi, menurut ramalan ntu, bentuk hati pada ampas kopi yang kuminum artinya dekat-dekatlah sama arti endapan nomor 9. LOL. Wakakakakak. Yaa, wallahualam saja kali yey. Kalau benar syukur (amin ah), kalau tidak sabar (cuapek deh). Lagipula, kopi yang kuminum kan sudah dicampur susu. (^,^)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer